Terobos Pengawal, Sunarsih Peluk Prabowo Sambil Bilang: Pak Tolong.... Dan Semoga Presiden-nya Ganti Juga Pak

Terobos pengawal, sunarsih peluk prabowo sembari bilang: pak tolong kami pak..

berita islam 24h - sunarsih menerobos barisan pengawal berbadan tegap. dia seketika memeluk prabowo subianto. wanita 55 tahun itu tidak hirau dengan ratusan orang di sekitarnya. dia pula tidak hirau dengan sorot kamera wartawan yang membidik purnawirawan jenderal bintang 3 itu dikala berkunjung ke kampung akuarium, penjaringan, jakarta utara, sabtu (7/1).

kesederhanaan dan juga kepolosan sunarsih tertangkap kamera. mengenakan pakaian panjang lusuh bercorak biru, bunda 5 anak ini menangis tersedu - sedu dalam dekapan eratnya kepada prabowo.

" pak, tolong kami, pak. tolong.. . , " ucapnya terbata - bata.

langkah prabowo juga pernah terhenti. di dasar sengatan matahari, sorot mata prabowo menuju ke dekat posisi yang penuh puing reruntuhan bangunan dengan tenda - tenda dan juga bedeng - bedeng di atasnya. dia lalu memegang pundak sunarsih sambil bergumam lirih di tengah keriuhan masyarakat yang menyambutnya.

tangis sunarsih makin menggila. dia makin tidak kokoh menahan perasaan campur aduk di hatinya. " tolong kami, pak prabowo. cuma ayah yang hirau sama kami, " katanya lagi.
sesaat, seluruh membiarkannya dalam atmosfer berkecil hati itu. sorot kamera terus menuju ke nenek 6 cucu tersebut.

sunarsih mengusap air matanya dengan hijab gelap yang dipakai. sunarsih yang terasa diperlakukan secara tidak manusiawi mengadu memohon keadilan. perlakuan sewenang - wenang yang diterimanya membawanya dalam kehidupan yang jauh dari kata layak. hidup di tenda dengan puluhan keluarga lain di atas puing - puing bangunan.

dia berulang menangis dikala menggambarkan kehidupannya sepanjang 9 bulan di posisi sisa gusuran. makan cuma seadanya dengan mengandalkan dorongan dari teman . dia ketahui, tenda yang melindunginya dari panas dan juga hujan dan kadangkala santapan merupakan dorongan dari mantan danjen kopassus itu. dan juga, di tengah kesengsaraan yang dirasakan masyarakat, terdapat yang masih menambahi derita mereka.

" air di mari sudah dimatiin, tidak tau siapa yang begitu. kami saat ini wajib beli buat air, " katanya kepada republika. co. id.

sunarsih nampak pasrah kala berucap tentang itu. sunarsih cuma memegang keyakinannya, kalau allah senantiasa berbarengan mereka yang lemah dan juga terus dilemahkan.

suami sunarsih telah wafat 11 tahun kemudian. dikala kampung akuarium digusur april 2016 kemudian, sunarsih sudah hidup seseorang diri. dan juga, saat ini dia bertahan di dalam satu tenda berisi 19 keluarga. tenda yang berdiri di atas puing bangunan yang dahulu ditinggalinya sepanjang 36 tahun. dia tidak ketahui apa yang wajib dicoba.

dia tidak mau pindah dari kampung akuarium. kampung yang telah jadi tempat tinggal, mencari nafkah, dan juga membesarkan anak - anaknya berbarengan almarhum suaminya. whatever yang terjalin, dia hendak bertahan.

" aku hingga mati hendak di mari, " ucapnya.



sembari nangis, masyarakat aquarium bilang ke prabowo mudah - mudahan presiden - nya ubah pula pak

berita islam 24h - prabowo subianto mendatangi kampung aquarium, jakarta utara, sabtu (7/1/2017). bagi pantauan, kepala universal partai gerindra prabowo datang di posisi pada jam 12. 55 waktu indonesia barat (WIB).

setibanya di situ, prabowo langsung menemui masyarakat yang tinggal di tenda berdimensi besar di permukiman yang telah digusur itu.

masyarakat tersebut menggambarkan masyarakat yang bertahan dan juga tinggal di tenda sehabis rumahnya digusur pemprov dki jakarta sebagian bulan kemudian.

prabowo nampak berbincang dengan seseorang masyarakat bernama jarni.
dia mencermati keluh kesah jarni menimpa kehidupannya sepanjang tinggal di tenda pengungsian.

" gara - gara digusur, banyak kanak - kanak di mari putus sekolah pak, " ucap jarni kepada prabowo, di posisi.

jarni juga menceritakan menimpa anak bungsunya yang pernah sakit.

bunda separuh baya tersebut menceritakan kepada prabowo sembari menangis.

" mudah - mudahan nanti terdapat pergantian bu. mudah - mudahan gubernur yang baru lebih baik dari saat ini, " ucap prabowo kepada jarni.

" mudah - mudahan presiden - nya ubah pula pak, " kata jarni.

dalam kunjungan tersebut, prabowo didampingi calon gubernur dki jakarta no pemilihan 3, anies baswedan dan juga kepala dpd partai gerindra dki jakarta meter taufik.

masyarakat yang berposisi di posisi terlihat bersemangat menerima kehadiran prabowo.

sebagian masyarakat terlebih lagi memohon difoto berbarengan.



kepala universal partai gerindra, prabowo subianto tidak kuasa menahan haru, dikala berkunjung ke wilayah revitalisasi kampung akuarium, penjaringan, jakarta utara, sabtu (7/1).

sepanjang separuh jam, prabowo menyapa dan juga memandang keadaan masyarakat kampung akuarium. sesekali, nampak masyarakat mendatanginya dan juga memohon supaya penggusuran dihentikan di kampung akuarium.
" pak tolong hentikan reklamasi di mari. kembalikan rumah - rumah kami, " pinta seseorang masyarakat kepada prabowo.

sejauh mata memandang, tanah di kampung akuarium beralaskan dengan puing - puing bangunan. nampak sebagian rumah darurat dan juga posko kesehatan yang berdiri. masyarakat yang kemudian lalang, nampak pasrah dengan keadaan tersebut.

" kami terus berupaya sedikit - sedikit menolong. aku ikut prihatin atas kondisi saudara - saudara. mudah - mudahan terus sabar dan juga senantiasa kerja sama terus berupaya mencari jalur keluar sebaik - baiknya, " kata prabowo.

ia pula menitipkan perjuangan masyarakat kampung akuarium kepada pendamping calon gubernur dki no urut 3 anies baswedan dan juga sandiaga uno. setelah itu, mantan danjen kopassus ini pula memerintahkan, supaya kader partai gerindra ikut menunjang masyarakat kampung akuarium.

dari pantauan, dikala prabowo beranjak dari kampung akuarium, matanya nampak memerah. ia sesekali mengelap matanya dengan tangan.





(sumber: http:// www. beritaislam24h. net/2017/01/tak-kuasa-menahan-haru-mata-prabowo-pun. html)
(sumber: http:// www. beritaislam24h. net/2017/01/sambil-nangis-warga-aquarium-bilang-ke. html)
(sumber: http:// www. beritaislam24h. net/2017/01/terobos-pengawal-sunarsih-peluk-prabowo. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.