Subhanallah.. Bagi Pembaca Surat Ini Maka 70 Ribu Malaikat Memohon Ampun Baginya

Umat islam diperintahkan supaya senantiasa berpegang teguh kepada alquran. tiap kalimat - kalimat yang terdapat pada kitab suci tersebut, menggambarkan perkataan allah swt yang di informasikan malaikat jibril kepada nabi muhammad saw.

di dalamnya ada 114 tulisan dengan isi dan juga arti yang begitu dalam. tidak cuma itu, tiap - tiap tulisan dalam alquran pula mempunyai keutamaan tiap - tiap. serupa pada salah satu tulisan berikut ini.

bersumber pada hadist nabi, pembaca tulisan ini hendak dimohonkan ampunan dari 7 puluh ribu malaikat. begitu suatu kehormatan dapat menemukan doa dari makhluk allah yang amat taat tersebut. lalu tulisan apakah yang diartikan? berikut ulasannya.

tulisan yang dapat dibaca buat memperoleh keistimewaan tersebut merupakan tulisan ad - dukhoon. tulisan ke - 44 ini turun di kota mekkah dan juga mempunyai 59 ayat. angkatan darat (AD) dukhoon mempunyai makna kabut asap, karna di dalamnya banyak menggambarkan tentang asap.

hadist tentang keutamaan tulisan ini bersumber pada hadist riwayat tirmidzi, rasulullah saw bersabda yang artinya

" barangsiapa membaca ad - dukhoon (qs. 44) pada sesuatu malam, hingga 7 puluh ribu malaikat memohonkan ampun menurutnya. " (hr tirmidzi).

hamba yang dimuliakan allah swt ini mendoakan manusia supaya menemukan ampunan dari allah. mereka tidak hendak membagikan syafaat kecuali kepada orang - orang yang diridhai allah. mereka beristigfar agar
orang - orang yang beriman diampuni kesalahan dan juga dosanya kepada allah.


”hampir aja langit itu rusak dari sebelah atas (karna kebesaran rabb) dan juga malaikat - malaikat bertasbih dan menyanjung rabb - nya dan juga memohonkan ampun untuk orang - orang yang terdapat di bumi, kalau sebetulnya allah dia - lah yang maha pengampun lagi maha penyayang , “ (qs. asy - syura : 5 ).

doa dan juga istigfar dari malaikat ini menggambarkan kasih sayang mereka terhadap manusia. istighfar para malaikat lebih kokoh dikabulkan karna mereka mendoakan dari tempat yang tidak dilihat dan juga tidak dikenal manusia yang didoakannya.

dan juga doa semacam ini, dalam hadits shahih, lebih kokoh dikabulkan. ini tidak lain, karna malaikat memandang dosa - dosa yang dicoba manusia dan juga mereka pula ketahui akibat kurang baik akibat dari dosa - dosa tersebut. sampai - sampai istighfar buat kalangan mukminin yang lebih dulu mereka jalani, setelah itu doa - doa kebaikan buat mereka.

tetapi demikian, terdapatnya keistimewaan dalam suatu tulisan bukan berarti tulisan yang lain tidak utama. keistimewaan merupakan kelebihan tetapi bukan berarti satu tulisan lebih rendah daripada tulisan lain. karna sejatinya, nabi muhammad saw memerintahkan kita supaya menekuni segala alquran, bukan surat - surat tertentu aja.






(sumber : infoyunik. com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.