Subhanaallah.!!! Pintu Surga Terbuka Karena 5 Amalan Sepele Ini, Amalan Apa Sajakah Itu ??? Simak Yukk..

Tentu mau masuk surga dan juga berjumpa langsung dengan allah, pacar yang sepanjang ini dicintai dan juga dirindukan. sudah tentu, yang dapat masuk ke dalam surga dan juga berjumpa dengan allah, merupakan orang - orang opsi yang sepanjang hidupnya di dunia melangsungkan perintah dan juga menghindari larangan - nya secara serius.

namun, orang yang sudah mengerjakan seluruh perintah dan juga menghindari larangan - nya, jangan semerta - merta terasa mempunyai amalan kebaikan yang banyak dan juga lalu layak buat masuk surga. pemberian tiket ke surga merupakan hak prerogratif allah. ia yang maha memastikan, yang maha menimbang. muslim dan juga muslimah yang baik wajib senantiasa rendah hati dan juga cemas kepada allah, terlebih lagi atas kesombongannya seorang diri yang barangkali terbersit di dalam hatinya tanpa disadari. bukankah amalan itu bergantung pada niatnya, kata nabi?

baca pula :
haddehh.. ! ! gelar razia ilegal, dan juga raup rp 5 juta dalam 2 jam kesimpulannya oknum polisi ini diciduk propam!

walaupun kita kerap melaksanakan amalan kebaikan yang “besar”, namun hasrat kita galat, terlebih cuma sekadar pencitraan, hingga di sisi allah, amalan kebaikan itu dapat tidak terdapat maksudnya sama sekali. di masa “masyarakat tontotan” serupa saat ini ini, seluruh amalan kebaikan benar gampang tergelincir jadi sekadar tontotan yang riya’.

kebalikannya, malah kala kita melaksanakan amalan kebaikan yang “ringan”, yang barangkali sepanjang ini kerap dikira sepele, bila dicoba dengan hasrat yang benar sekedar karna allah, dapat jadi amat mulia dan juga bernilai di sisi allah. walaupun tanpa terdapat sinar kamera yang menyorotnya. begitu, amalan kebaikan yang sepele tersebut dijanjikan mampu membuka pintu surga - nya. ayo ketuk pintu - pintu surga dengan sebagian amalan yang sepanjang ini dikira ringan dan juga sepele tersebut, berikut ini:

1. berikan minum binatang
jangankan berikan minum fauna. kita dikala ini kerasanya sudah banyak yang tidak hirau pada fauna. sementara itu, berikan minum fauna ini jadi salah satu amalan kebaikan yang mampu menghantarkan seorang ke dalam surganya allah.

font - size: 14px; font - stretch: inherit; line - height: 22. 4px; margin: 0px; padding: 0px; text - align: justify; vertical - align: baseline; " >masih ingatkah dengan cerita rasullullah dikala menggambarkan seseorang pria yang berikan minum seekor anjing sampai setelah itu allah mengampuni dosa - dosa pria itu dan juga memasukkannya ke dalam surga? iya, dalam hadist yang diriwayahkan bukhori dan juga muslim, dikisahkan dari abu hurairah,

rasullullah saw bersabda “ketika lagi melaksanakan ekspedisi, seseorang pria terasa haus, kemudian dia mengarah ke suatu sumur dan juga minum air. sehabis dia keluar, nyatanya terdapat seekor anjing yang menjulurkan lidahnya dan juga memakan pasir karna kehausan. lelaki itu bergumam ‘anjing ini telah terasa kehausan serupa yang telah saya rasakan’. dia juga berulang mengarah sumur dan juga penuhi sepatunya dengan air, kemudian membagikan minum anjing tersebut. hingga allah berterima kasih kepadanya dan juga mengampuni seluruh dosanya. mereka (para teman) bertanya: wahai rasullullah, apakah kita hendak memperoleh pahala dengan berikan minum fauna? dia menanggapi: ‘pada tiap limpa yang basah, ada pahala’”.

2. menghilangkan kendala dari jalur bila kita lagi berjalan, entah itu naik kendaraan ataupun jalur kaki, dan juga kita menciptakan rintangan di jalur berbentuk batu yang tergeletak di tengah jalur, bambu yang menghalang, ataupun bisa jadi kulit pisang yang dibuang sembarangan, lalu setelah itu secara otomatis kita menghilangkan rintangan tersebut. hingga, itu hendak dicatat bagaikan amalan kebaikan di sisi allah.
rasulullah bersabda: “barangsiapa menghilangkan kendala dari jalur kalangan muslimin, hingga hendak dicatat untuknya satu kebaikan, hingga dia hendak masuk surga” (hr. bukhari).

3. menjenguk orang sakit sesibuk - sibuk whatever kita, sempatkanlah buat menjenguk kerabat, sahabat, dan juga kolega kita yang lagi sakit. tidak hanya menggambarkan “panggilan kemanusiaan”, amalan kebaikan ini dicatat bagaikan pahala yang besar di sisi allah. allah menjanjikan mereka yang menjenguk orang - orang sakit, posisi yang mulia di surga - nya nanti.
rasulullah bersabda: “barang siapa menjenguk orang sakit ataupun mendatangi saudaranya karna allah, hingga malaikat berseru: ‘engkau merupakan orang yang baik, langkahmu merupakan langkah yang baik, dan juga engkau telah memperoleh sesuatu posisi di surga’” (hr tirmidzi dari abu hurairah, r. a. )

4. senyum dan juga riang menebar senyum dan juga salam pada seluruh orang menggambarkan suatu kebajikan yang dijanjikan ganjaran pahala dan juga surga oleh allah. oleh karena itu, muslim dan juga muslimah yang baik wajib menumbuhkan perilaku yang ramah dan juga penuh riang terhadap teman , sampai - sampai islam pula betul - betul dialami bawa rahmat untuk seluruh. “kebaikan akhlak merupakan keceriaan muka dan juga menghindari amarah, ” kata rasulullah.

5. menutup aib teman dalam islam, allah amat membenci ghibah. orang yang bergunjing tentang keburukan saudaranya seorang diri, dikira sama dengan mengenakan bangkai saudaranya tersebut. menahan diri buat tidak bergunjing dan juga menutup aib teman amat diajarkan untuk seseorang muslim dan juga muslimah. amalan kebaikan ini dijanjikan ganjaran surga oleh allah. rasulullah bersabda: “tidaklah seseorang hamba menutup aib seseorang hamba di dunia, melainkan allah hendak menutup aibnya pada hari kiamat” (h. r. muslim).

demikian sebagian amalan kebaikan yang barangkali sepanjang ini ditatap ringan dan juga sepele, namun mampu mengetuk dan juga membuka pintu surga karna ridla dan juga iradah allah. tentu masih banyak amalan kebaikan yang lain, yang tidak bisa jadi dibahas di mari satu persatu. mudah - mudahan allah senantiasa mensterilkan hati dan juga meluruskan hasrat kita. aamiin.





(sumber:https:// informasi-maslahat9. blogspot. com/2016/11/subhanaalloh-pintu-surga-terbuka-karena. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.