Sadis, Tentara Myanmar Selfi Ketika Siksa Muslim Rohingya

Tersebar suatu video yang diambil oleh seseorang tentara myanmar yang mendokumentasikan penyiksaan umat muslim di rohingya.

dalam video tersebut nampak seseorang tentara sembari merokok melaksanakan selfi mempertontonkan kebiadaban mereka menyiksa orang - orang muslim rohingya. dibelakang tentara tersebut nampak dekat puluhan hingga ratusan orang disuruh duduk berbaris dengan kaki selonjor kedepan.

sebaliknya salah satu dari muslim rohingya nampak dipukuli dan juga ditendang oleh sebagian tentara myanmar.

belum dikenal kapan waktu video tersebut terbuat. yang jelas ini menggambarkan gimana kejam dan juga sadisnya pemerintahan myanmar terhadap muslim rohingya.

pemerintah myanmar katanya hendak menuntut pasukan myanmar yang diidentifikasi memukuli laki - laki muslim rohingya di klip video yang difilmkan sepanjang pembedahan pencarian di suatu desa di barat negeri penggalan rakhine.


video menguraikan fakta visual kesatu pelanggaran berat aparat militer myanmar – tercantum pemerkosaan dan juga penyiksaan – yang dilaporkan kelompok hak asasi manusia telah terjalin terhadap minoritas muslim yang telah lama dianiaya dalam sebagian tahun terakhir.

klip – yang difilmkan oleh seseorang polisi myanmar, yang jadi viral di media sosial – menampilkan sekelompok besar masyarakat muslim rohingya – tercantum anak pria – dituntut duduk di tanah dengan tangan mereka di atas kepala sembari dipukuli dan juga ditendang oleh polisi secara keji.

pada hari senin (02/01/2016) , kantor presiden keluarkan statment lewat media negeri berkata kalau video tersebut difilmkan sepanjang pembedahan pencarian di desa koe tan kauk di kabupaten maungdaw pada 5 november – 2 hari sehabis 10 anggota delegasi yang dipandu pbb mendatangi wilayah, lansir world bulletin.

maungdaw berposisi di dasar kontrol militer yang ketat semenjak 9 oktober kala suatu kelompok bersenjata membunuh 9 pejabat polisi perbatasan di wilayah yang dekat dengan perbatasan barat myanmar dengan bangladesh.

dalam aksi keras selanjutnya, akses mengarah wilayah kebanyakan muslim rohingya untuk lembaga dorongan dan juga wartawan independen ditolak, dan juga sedikitnya 96 orang – 17 polisi dan juga tentara, 3 laki - laki muslim yang bekerja sama dengan otoritas lokal, dan juga 76 orang yang diprediksi “penyerang” (tercantum 6 yang dilaporkan sepanjang interogasi) – tewas dan juga dekat 600 terdakwa ditahan karna dituduh ikut serta.

tetapi kelompok advokasi muslim rohingya mengatakan kalau sesungguhnya ada dekat 400 masyarakat muslim rohingya yang tewas dalam pembedahan militer myanmar tersebut. kalangan perempuan rohingya diperkosa secara massal dan juga desa - desa mereka pula terbakar. komunitas muslim rohingya dikira pbb tercantum kelompok minoritas di myanmar yang amat tersiksa di segala dunia. [www. tribunislam. com]







(sumber : jurnalislam. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.