Ketum FPI Minta Kapolda Jabar yang Jadi Pembina GMBI Dicopot

FPI menyoroti kapolda jabar irjen anton charliyan yang jadi kepala dewan pembina gerakan warga dasar indonesia (gmbi). ketum fpi sobri lubis menekan kapolri jenderal tito karnavian buat mencopot anton.

" kapolri wajib pecat kapolda jawa barat yang ikut serta ini, " kata kepala universal dpp fpi sobri lubis di jakarta, jumat (13/1/2016).

sobri berkata, fpi pula hendak mengatakan anton ke divisi profesi dan juga pengamanan (propam) polri. dikala ini fpi lagi mempersiapkan seluruh sesuatunya buat mengatakan anton.

" fpi hendak mengatakan pelaporan ke propam mabes polri dalam waktu dekat, " kata ia.

mereka tidak terima polisi ikut serta ormas yang bagi mereka bagaikan wujud premanisme. sebagaimana dikenal, fpi terasa pihak gmbi telah melanda anggotanya usai terjalin kerusuhan di markas polda jawa barat.

" kok dapat terdapat polisi di ormas itu. ini fakta premanisme terdapat di kepolisian. sepatutnya dihentikan. tidak pantas terdapat polisi di sana, dapat pula ormas itu buatan ia, " kata sobri.

anton seorang diri membetulkan kalau ia menggambarkan kepala dewan pembina gmbi. baginya, posisi itu ia jabat supaya ormas tersebut beradab.

" aku benar banyak membina. namun aku membina supaya mereka ini beradab. bukan cuma satu, tetapi banyak, " kata anton menanggapi persoalan wartawan apakah pribadinya menggambarkan dewan pembina gmbi ataupun bukan.
(dnu/fjp)





(sumber: http:// yesmuslim. blogspot. com/2017/01/ketum-fpi-minta-kapolda-jabar-yang-jadi. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.