Kenalkan Ini Yaser, Bocah Pengungsian Tangguh Asal Bima

Namanya yaser arafat, persis dengan nama pemimpin organisasi pembebasan palestina yang mendunia. tetapi ini bukan soal itu.

ini merupakan yaser, bocah kelas 6 sekolah dasar asal kota bima nusa tenggara barat. akhir desember kemudian, rumahnya luluh lantak tidak bersisa akibat diterjang banjir bandang.

yaser, bocah kurus berkulit sawo matang ini namanya menggema di jejaring sosial kala fotonya tengah berikan susu adiknya yang masih balita di suatu posisi pengungsian korban banjir bima.

tangannya nampak piawai memangku dan juga menggendong adiknya sambil berikan susu melalui suatu botol.

melansir dari tulisan owner account facebook bernama nur janah, yang jadi pengunggah photo bocah malang ini, yaser dikenal mempunyai 2 orang adik yang masih kecil.

ibunya disebutkan terserang sakit jantung dan juga saat ini benar lagi bertahan di posisi pengungsian berbarengan yaser. karna itu, saat ini segala pekerjaan rumah tangga keluarga diambil alih oleh yaser.
mulai dari memasak, cuci piring hingga bersih - bersih tercantum mengurus kedua adiknya yang masih balita dilakoni yaser.

" bunda aku sakit, kasihan bahwa istirahatnya tersendat, " kata yaser serupa dilansir nur janah yang dituangkannya dalam account facebook.

macam simpatik juga mengalir deras semenjak timbulnya photo yaser. muka polosnya dan juga perilaku dewasanya mengurus rumah tangga usai dihantam banjir menakutkan, menebar haru dan juga kekaguman pengguna jejaring sosial.

nur janah, owner account facebook yang mengunggah photo yaser juga mengaku takjub dengan keinginan yaser mengurus keluarganya walaupun itu menyita waktu bermain bocah tersebut.

" tiap hari dipengungsian, aku amat kagum memandang kasih utk keluarganya. ketika tengah malam buta, dikala seluruh orang terlelap yaser kecil membuatkan adeknya susu, " tulis nur janah.

saat ini, yaser telah menginspirasi banyak orang. semangatnya bertahan dalam keterbatasan dan juga kemauannya mengasuh keluarga jadi perihal yang dikagumi banyak orang.

yah, serupa yang ditulis nur janah, nanti yaser tentu hendak jadi pemimpin besar. perihal kecil yang dikerjakannya teruji jadi inspirasi untuk banyak orang dikala ini. " nanti engkau hendak jadi lelaki hebat yaser, yakinlah. "





(sumber: http:// www. beritaislam24h. net/2017/01/kenalkan-ini-yaser-bocah-tangguh-asal. html)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.