Jika Jumpai Dajjal, Ini yang Harus Anda Lakukan

Dalam shahih muslim dari abu hurairah, teman bertanya, “ya rasulullah, berapa lama dajjal tinggal di bumi? ”, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “empat puluh hari. ”

dengan hitungan lamanya: satu hari kesatu dari 4 puluh hari itu setara dengan satu tahun, satu hari selanjutnya (hari kedua) setara dengan satu bulan, satu hari selanjutnya (hari ketiga) setara dengan satu minggu (7 hari) , dan juga hari - hari selanjutnya serupa satu hari biasa.

dari riwayat ini, bila dijumlahkan, hingga dajjal hendak tinggal dekat 1 tahun, 2 bulan, dan juga 14 hari. wallahu a’lam.

dalam riwayat yang sama, dajjal hendak membagikan kemakmuran kepada orang yang beriman kepadanya dan juga menimpakan kekeringan, kesengsaraan kepada kalangan yang menolaknya. pastinya, ini seluruh atas izin allah ta’ala, karena dajjal tidak memiliki kuasa sedikit juga.

tidak hanya itu, dajjal hendak unjuk kuasa dan juga kekokohan. disebutkan dalam riwayat imam muslim, “maka keluarlah harta simpanannya, dan juga mengikutinya serupa sekelompok lebah jantan. ”

setelah itu, “dajjal memanggil pemuda bertubuh gempal dan juga membunuhnya dengan pedang seraya memotongnya jadi 2 penggalan. pemuda itu juga diperuntukan target latihan lemparan. sehabis itu, dajjal memanggilnya dan juga dia juga tiba (dihidupkan atas kuasa allah ta’ala, karena dajjal sangat lemah) dengan muka berseri - seri dan juga tersenyum. ”

rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda sebagaimana dilansir oleh imam ibnu katsir dalam tafsirnya, “bukan dajjal yang amat saya takuti terhadap kamu. bila dia keluar sebaliknya saya berbarengan kamu, saya tentu hendak membela kamu. dan juga bila dia keluar sebaliknya saya tidak berposisi di antara kamu, hingga tiap orang (wajib) membela pribadinya seorang diri dan juga allah ta’ala merupakan khalifah - ku (pengganti, pelindung) atas tiap muslim. ”

wasiat dia kepada umatnya, “barang siapa di antara kamu yang mendapatkannya (berjumpa dengannya) , hingga bacalah pembukaan (permulaan) tulisan al - kahfi. ”






(sumber: inspiradata. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.