Inilah Sholat Jumat Termegah dan Terpanjang Dalam Sejarah Umat Manusia

Membaca terdapatnya perdebatan menimpa sholat jumat di jalanan dan juga bukan di mesjid menggambarkan bidah, terdapatkah praktek ini sempat dicoba umat islam sebelumnya. kita dapat buka buka novel sejarah islam sebelumnya.

mengerti kah kamu, sholat jumat termegah dan juga terpanjang sempat terjalin pada tahun 1453 dicoba oleh sultan muhammad (AL) fath. termegah karna sholat itu dicoba di jalur mengarah konstatinopel dengan jamaah yang membentang sejauh 4 kilometer dari tepi laut marmara sampai selat golden horn di utara.

sholat jumat tesebut terjalin 1. 5 kilometer di depan benteng konstantinopel, dalam proses penaklukan konstantinopel oleh sultan yang setelah itu mengakhiri sejarah kekaisaran byzantium dan juga jadi cikal hendak kekhalifahan usmaniyah.

penaklukan konstantinopel menggambarkan pembuktian atas laporan gembira “bisyarah” ataupun nubuwat yang di informasikan oleh rasulullah kepada teman teman - temannya, kalau negeri adidaya serupa romawi hendak mampu dikalahkan oleh kalangan muslimin.

abdullah mengatakan: kala kita lagi menuliskan di dekat rasulullah shallallahu alaihi wasallam, dia ditanya: 2 kota ini manakah yang dibuka lebih dahulu: konstantinopel ataupun rumiyah?

rasul menanggapi, “kota heraklius dibuka lebih dulu. ” ialah: konstantinopel. (hr. ahmad, ad - darimi, ibnu abi syaibah dan juga al - hakim)

sholat jumat termegah di jalanan, yang menghantar umat membuka lembaran baru nubuwat rasul dalam penaklukan konstaninopel.

so, persiapkan anak anak kita buat memenuhi nubuat penaklukan ruum.






(sumber: eramuslim. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.