Hadapi Akhir Zaman, Aa Gym Ingatkan Muslimin Amalkan Shalat 40 Raka'at Tiap Hari

Dalam tabligh akbar peringatan maulid nabi muhammad shallallahu alaihi wa sallam di pulau pramuka kepulauan seribu dki jakarta pada selasa (10/1/17) , pimpinan pondok pesantren daarut tauhid bandung kh abdullah gymnastiar menegaskan kalangan muslimin supaya istiqamah mengamalkan shalat sebanyak 40 rakaat tiap hari.

shalat fardhu

ajakan mendirikan dan juga mengistiqamahkan shalat ini tercantum dalam penggalan amalan ketaatan kepada allah taala. diawali dari shalat fardhu sebanyak 5 waktu yang terdiri dari 7 belas rakaat.

isya 4 rakaat. subuh 2 rakaat. zhuhur 4 rakaat. ashar empar rakaat. dan juga maghrib 3 rakaat.

shalat sunnah

sebaliknya 2 puluh 3 rakaat yang lain menggambarkan shalat sunnah yang dipecah jadi shalat tahajjud, shalat rawatib, dan juga shalat dhuha.


tahajjud terdiri dari sebelas rakaat. 8 rakaat tahajjud ataupun qiyamullail dan juga 3 rakaat shalat sunnah witir.

shalat rawatib sebanyak 10 rakaat; 2 rakaat saat sebelum subuh, 2 rakaat saat sebelum zhuhur dan juga 2 rakaat setelahnya, 2 rakaat sehabis maghrib, dan juga 2 rakaat sehabis isya.

sebaliknya shalat dhuha 2 rakaat dicoba di waktu matahari sudah naik, dikala sinarnya merasa hangat, antara jam 7 hingga menjelang masuk waktu zhuhur.

wasiat shalat 40 rakaat per hari ini masih dapat ditambah, setimpal dengan keahlian. dhuha masih dapat jadi 8 rakaat. rawatib dapat jadi 2 belas rakaat tiap hari. shalat witir pula dapat ditambah jadi 5 rakaat. begitu pula dengan shalat sunnah muthlaq dengan rakaat tanpa batasan dan juga shalat sunnah yang lain. [tarbawia/om pir]




(sumber: http:// www. tarbawia. com/2017/01/hadapi-akhir-zaman-aa-gym-ingatkan. html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.