Aku Bukanlah Orang Kaya, Tapi Aku Tahu Caranya Menikmati Hidup

Tiap insan memiliki trik tertentu dalam menikmati hidupnya, jadi tidak harus ikut - ikutan dengan style hidup teman .

mata boleh aja memandang seluruh keelokan yang terdapat didunia ini, boleh aja menyanjung gemerlap kemewahan, boleh aja mengingini kehidupan yang teman miliki.

tetapi hati tetaplah siuman kalau keelokan yang kita amati cuma suatu intermezo mata belaka, karna dapat jadi kehidupan yang teman miliki malah mengingini hidup yang kita memiliki.
orang simpel dapat tampak mempesona dari pada orang yang hidup mewah

orang yang condong simpel lazimnya senantiasa dapat tampak mempesona, karna dia lebih elegan dalam mensyukuri apa aja yang jadi garis hidupnya. bila tidak yakin buktikan aja dengan mempraktikkan kerasa syukur tiap dikala kenikmatan mendatangi kita, jangan cuma melirik kehidupan teman .

allah berikan kenikmatan hidup yang sangat besar dengan nuansa yang berbeda - beda kepada kita, cuma aja kita sendirilah yang mentup mata buat tidak melihatnya. tiap yang kita miliki hendak jadi elegan kala kita sanggup mengaplikasikannya dengan baik.

serupa mata kita, hidung, kuping, mulut, kaki, tangan, otak dan juga hati hendak jadi mempesona kala kita sanggup memandang, mendengar, mengatakan terlebih lagi melangkahpun dapat jadi tujuan yang tentu dikala hati senantiasa mengatur trik berfikir kita dengan bijak.
nikmat tuhan yang manakah yang hendak kalian dustakan?


sudah banyak sekali nikmat tuhan yang dikasih terhadap kita, tetapi sering - kali kita kurang ingat bersyukur kepada si pemberi kenikmatan. allah memfasilitasi seluruh yang menempel pada diri kita tanpa kredit maupun ansuran whatever, berikan 2 penjaga yang tetap melindungi kita.

kemudian tugas kita bagaikan hambanya apa? amat simpel jawabannya, ialah bersyukurlah dan juga jagalah baik - baik pemberiannya…
hidup itu simpel tetapi rencana kita yang menjadikan rumit


senantiasa sadarlah kalau dunia ini berbalik, tidak harus sangat padat jadwal membikin skema yang pada kesimpulannya membutakanmu terhadap kondisi yang nyata.

sederhanalah dalam bawa hidup, jalani hidup ini dengan semestinya, tidak harus sangat menuntut kondisi karna menempuh hidup dengan memaksakan kehendak hendak mengganti egomu jadi monster yang rakus.

rumit dalam bawa hidup itu terjalin karna rencana kita tidak dikonsep simpel.

kadangkala kita kurang menyadari kalau perihal sederhanalah yang membikin kita bahagia

butuh kita kaji ulang kalau kesederhanaan sanggup membikin seorang lebih berbahagia dalam memaknai hidup, karena dia ketahui gimana triknya mensyukuri suatu yang bertabiat simpel. kita dapat jadi senang bila kita ingin melaksanakannya dan juga ingin menyadarinya.
kesederhanaan membagikan ruang buat senantiasa berfikir lebih dalam hendak arti kehidupan


kesederhanaan membagikan kita ruang buat senantiasa berfikir lebih dalam arti kehidupan, sampai senantiasa siuman kalau whatever yang berkenaan dengan kita nanti hendak dimintai pertanggung jawaban dihadapan allah.

meski kemewahan hidup teman tetap terlihat didepan mata, kita sanggup mengambil hikmah bagaikan pengendali dalam diri, bukan malah menjajaki trik hidupnya.
lebih indah hidup simpel dari pada elegan karna memaksa

perkata diatas benar amat gampang buat kita ucapkan, amat susah buat kita terapkan dalam kehidupan kita, karna sudah jadi tabiat manusia, hendak lebih konsumtif menghamburkan apa yang dipunyai manakala sudah mulai mengenyam kehidupan yang mapan dan juga kemudahan ekonomi.

harta yang dipunyai seolah - olah jadi sedikit kala sudah tidak sanggup memakainya dengan baik. kita diwajibkan buat pandai membedakan antara kebutuhan sekunder maupun primer, bila tidak suatu watak tama’ hendak mendatangi kita.

dan juga jangan hingga kita terlena buat penuhi kekayaan duniawi yang sifatnya cuma sedangkan aja, sampai kita kurang ingat hendak tugas kita yang sebetulnya di dunia ini ialah mengumpulkan perbekalan buat mengarah kampung akhirat yang kekal.

jadi perkayalah diri kamu senantiasa dengan bertabiat simpel!.









(sumber: http:// humairoh. com/aku-bukanlah-orang-kaya-tapi-aku-tahu-caranya-menikmati-hidup/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.