7 Perkara yang Tidak Disukai Manusia Ketika Imam Mahdi Datang

Banyak orang mempunyai anggapan yang galat tentang kemunculan imam mahdi dan juga era yang hendak dilewati olehnya. mereka menebak kalau kala imam mahdi tiba, hingga dalam sekejab dunia hendak berbeda jadi nyaman, adil, makmur dan juga penuh kesejahteraan. mereka menyangka kalau dengan kemunculan imam mahdi hingga, dalam waktu pendek musuh hendak ditumbangkan, kedzaliman hendak dihilangkan dan juga ketidakadilan hendak sirna tanpa sisa.

walaupun komentar tersebut tidak seluruhnya salah, tetapi implikasi dari kepercayaan di atas hendak membikin banyak orang banyak mengidam - idamkan kehadiran al - mahdi tanpa berfikir sama sekali risiko dari harapannya. karena, kemunculan dan juga masa - masa dini pemerintahan al - mahdi malah hendak dipadati dengan bermacam - macam fitnah dan juga huru - hara yang membikin banyak manusia lari menghindari dan juga memusuhi al - mahdi.

beratnya mayoritas umat islam buat meninggalkan pandangan hidup demokrasi, nasionalisme, kepartaian dan juga fanatisme kalangan inilah yang membikin mayoritas mereka berat buat menerima al - mahdi. karena, kehadiran al - mahdi dan juga kelompoknya hendak mensterilkan seluruh berhala itu dan juga mengubahnya dengan panji - panji tauhid. perilaku tegas tanpa kompromi dalam mempraktikkan syari’at islam inilah yang mengundang segala kekokohan kufur dunia bersatu - padu buat menghadang imam mahdi dan juga kelompoknya.

dengan demikian, dapat diyakinkan kalau masa - masa pra, masa dan juga pasca pembai’atan al - mahdi hendak dipadati dengan perkara - perkara yang sangat tidak disukai oleh manusia. paling tidak, inilah bermacam keadaan yang hendak mengelilingi masa - masa al - mahdi. inilah perkara - perkara tersebut:

1. pembantaian dan juga pembunuhan massal terhadap umat islam
dalam suatu riwayat disebutkan kalau rasulullah saw bersabda, “nyaris datang saatnya banyak umat yang memperebutkan kamu, serupa orang - orang makan yang memperebutkan hidangannya. ” hingga, terdapat seorang bertanya : “apakah karna sedikitnya kami pada hari itu? ”beliau menanggapi : “justru jumlah kamu banyak pada hari itu, namun ibarat buih di atas air. begitu allah hendak mencabut kerasa cemas kepada kamu dari dada musuh kamu dan juga menimpakan kepada kamu penyakit wahn. ” seorang bertanya: “apakah wahn itu, wahai rasulullah? ” dia bersabda: “cinta dunia dan juga cemas mati, ” [hr. ahmad : 21891 dan juga abu daud : 4297]

inilah era yang dikatakan oleh rasulullah saw. bagaikan puncak kedzaliman dan juga kecurangan. para penegak hukum allah dituding bagaikan teroris yang jadi biang keladi kehancuran dunia, pandangan hidup mereka dituduh bagaikan pandangan hidup iblis dan juga nabi mereka difitnah dengan keji.

kalangan muslimin dikepung dari segala dunia, mereka yang istiqamah melangsungkan syari’at bagai memegang bara; amat panas dan juga hampir - hampir tidak sanggup buat menggenggamnya. dunia merasa kecil untuk tiap mukmin, tidak terdapat tempat berlari ataupun daerah nyaman buat tegaknya hukum hukum allah. al - mahdi yang dijanjikan hendak timbul di dikala fitnah betul - betul tidak terdapat jalur keluar, dikala kalangan muslimin telah mengerahkan segala keahlian dan juga tenaga mereka buat menegakkan seruan - nya, tetapi kebengisan musuh dan juga makar mereka terus menjadi merajalela.

di dikala manusia dilanda perselisihan dan juga pertikaian, angkatan laut (AL) mahdi hendak tiba buat memerangi kedzaliman, menaklukkan segala dunia, sampai benar benar cuma allah yang disembah. “demi allah, andaikan usia dunia tinggal satu hari, tentu allah hendak panjangkan sampai dia membangkitkan seseorang lelaki dari keluargaku. namanya sama dengan namaku, nama ayahnya pula sama dengan nama bapakku dan juga dia menebarkan kedamaian di bumi. ” [hr. tirmidzi]

2. kehancuran pandangan hidup demokrasi sekuler liberal
sebagaimana uraian yang dipaparkan dalam hadits yang diriwayatkan imam ahmad, kalau kemunculan khilafah rasyidah hendak terjalin sehabis lewatnya periode mulkan jabbar (raja - raja diktator). isyarat dalam nubuwat tersebut merupakan kalau pandangan hidup yang timbul mengambil alih pandangan hidup diktator malah terus menjadi mendekatkan kita dengan masa kemunculan al - mahdi.

dalam perihal ini, fenomena jatuhnya rezim diktator di sebagian negeri (spesialnya negara - negara berpenduduk muslim) menggambarkan gejala kokoh kalau allah betul - betul hendak mengangkut periode itu dari umat islam. hingga, keberadaan pandangan hidup demokrasi yang menggeser rezim diktator (mulkan jabbar) cumalah fase antara, suatu sela waktu yang memulai kemunculan fase terakhir, ialah khilafah rasyidah bagi manhaj nubuwah dimana al - mahdi bagaikan khalifahnya.

sesungguhnya keberadaan pandangan hidup sekuler yang melahirkan demokrasi liberal telah menimbulkan kediktatoran style baru yang berlindung di balik pakaian demokrasi. para diktator itu pula banyak berlindung di balik ham. perihal ini dapat kisa saksikan kala suatu warga (negeri) dengan suara kebanyakan menghendaki tegaknya hukum islam, hingga para diktator (barat) itu dengan bermacam dalih berupaya buat menggagalkan yang mereka mau.

kebalikannya, bila dengan demokrasi dan juga produk turunannya (pemilu) mereka memperoleh kemenangan (ataupun setimpal dengan apa yang mereka mau) , hingga dengan mati - matian pula mereka hendak membelanya. kondisi ini boleh jadi hendak terus berlangsung sampai kesimpulannya warga dunia mengenali kalau apa yang sepanjang ini berlangsung tidaklah hakikat dari demokrasi yang banyak mereka pahami, melainkan demokrasi liberal yang di idamkan oleh barat.

demokrasi ini merupakan suatu pandangan hidup yang dibuat buat membela dan juga melindungi kepentingan barat, bukan buat kepentingan manusia segala dunia. bila keadaan ini terus berlangsung, hingga dengan sendirinya keyakinan warga dunia lenyap sampai kesimpulannya demokrasi hendak ditinggalkan. dan juga nampaknya inilah fenomena yang banyak kita saksikan terjalin pada negara - negara yang tengah mempraktikkan demokrasi liberal.

bila periode era diktator telah berakhir dengan kemunculan demokrasi sekuler liberal, kemudian pandangan hidup ini pula dengan sendirinya runtuh dengan bermacam karena yang telah kita bicarakan di atas, hingga konsekwensi yang hendak timbul merupakan kembalinya khilafah rasyidah merupakan suatu kepastian, tidak bisa jadi tidak. karna imam mahdi merupakan seseorang pemimpin muslim yang hendak mempraktikkan hukum islam secara keseluruhan dalam kepemimpinannya, hingga dengan sendirinya pandangan hidup sekuler dan juga aplikasi demokrasi hendak dibersihkan dari daerah kekuasaannya, dan juga itu hendak terjalin pada segala dunia. dengan demikian imam mahdi tentu hendak menghancurkan sistem ini, pula sistem - sistem kufur yang lain.

3. kehancuran ekonomi kapitalis ribawiyah dan juga seluruh institusinya
keadaan lain yang pula mengiringi keluarnya al - mahdi merupakan dimulainya fase kehancuran ekonomi barat yang bercorak kapitalis, dimana sistem ekonomi ribawiah menggambarkan salah satu pilar berarti untuk tegaknya sistem ekonomi ini.

gejala yang amat riil merupakan problematika ekonomi, sosial dan juga politik dalam negara amerika yang lagi mengarah status sekarat.

hubungannya dengan kemunculan al - mahdi merupakan kalau fase kehancuran ekonomi kapitalis ribawiyah ini hendak memulai kehancuran dunia secara universal.

mampu kita bayangkan bila kesimpulannya warga segala dunia wajib kesusahan buat memperoleh kebutuhan pokok karna tidak beroperasinya berulang pabrik - pabrik yang memproduksi segala kebutuhan mereka (diakibatkan runtuhnya pondasi ekonomi mereka) , hingga jalur mengarah kemiskinan dan juga kehancuran keseluruhan telah terbentang di depan mata.

keadaan ini mempunyai ikatan erat dengan masa - masa susah yang hendak dialami oleh manusia saat sebelum kemunculan dajjal.

4. musnahnya sistem mata duit kertas dan juga kembalinya masa dinar dirham
terus menjadi menaikkan runyam dan juga carut - marutnya keadaan manusia dikala itu merupakan dimulainya masa kehancuran mata duit kertas dan juga kembalinya manusia kepada mata duit yang sebetulnya, ialah dinar dan juga dirham (emas dan juga perak).

sebagaimana yang kita tahu kalau nilai dan juga harga suatu mata duit bergantung dengan kredibilitas dan juga kekuasaan yang dipunyai oleh kepemimpinan suatu negeri.

kala suatu rezim ditumbangkan, kemudian rezim penggantinya melaporkan tidak diberlakukannya mata duit kertas rezim sebelumnya, hingga dengan sendirinya mata duit kertas tersebut tidak berlaku.

demikian pula yang nanti hendak terjalin pada amerika dan juga negara - negara eropa pada lazimnya.

kala itu perekonomian mereka sirna dihantam gelombang tsunami moneter dan juga krisis kepemimpinan yang membikin satu sama yang lain silih berperang buat berebut kekuasaan.

aspek lain yang pula mengambil kedudukan cukup besar merupakan kehancuran negara tersebut karna faktor - faktor alam berbentuk musibah alam dalam skala yang amat besar.

5. kembalinya manusia ke era unta
perihal lain yang pula menggambarkan betapa mengerikannya huru - hara dan juga musibah yang hendak mengenai manusia merupakan kala mereka nanti hendak berulang ke era unta; era batu yang jauh dari teknologi modern.

analisis tentang kembalinya manusia ke era unta telah banyak dipaparkan oleh para penulis tentang akhir era dengan sudut pandang yang berubah.

dasar yang jadi pijakan anggapan di atas merupakan hadits rasulullah saw tentang perang malhamatul kubra antara pasukan al - mahdi dan juga pasukan romawi (amerika dan juga eropa) yang sudah tidak lagi memakai teknologi modern.

6. kehancuran ekonomi dunia di masa 3 tahun kekeringan
dengan hancurnya pusat ekonomi dunia, hingga secara spontan dan juga sistematis hendak berimplikasi pada roda ekonomi segala dunia. salah satu logika simpel dalam permasalahan ini merupakan beredarnya mata duit kertas (mata duit palsu) yang setelah itu tidak lagi berperan bagaikan perlengkapan pembayaran akibat hancurnya negeri yang keluarkan mata duit tersebut.

dengan kehancuran dollar, hingga implikasinya pula hendak merembet kepada mata uang - mata duit negeri yang lain. dengan demikian, tiap orang (di negeri manapun) yang dikala itu masih memegang mata duit kertas tidak ubahnya serupa kanak - kanak yang bermain dengan mata duit kertas mainan, yang tidak laku buat dipakai bagaikan perlengkapan pembayaran atas benda ataupun jasa riil yang diinginkannya.

dalam keadaan serupa itu, pemenuhan kebutuhan manusia cuma hendak terjalin dengan trik jual beli yang amat adil; barter! ataupun dengan memakai mata duit yang mempunyai nilai intristik yang adil; emas dan juga perak.

dalam keadaan yang betul - betul membikin tiap orang hadapi tekanan mental berat dan juga stress yang memuncak, dikala seperti itu masa - masa susah yang terjalin karna atmosfer alam yang tidak bersahabat hendak diawali.

kejadian kemarau panjang dan juga kekeringan ekstrim sepanjang 3 tahun yang berefek pada langkanya olahan pangan hendak terjalin pada detik - detik menjelang keluarnya dajjal, yang berarti menggambarkan keadaan dimana al - mahdi baru timbul dan juga mendeklarasikan kedaulatannya.

7. pembunuhan dan juga peperangan demi mempertahankan hidup
panjangnya masa kehancuran dan juga kehancuran ekonomi yang menyeluruh di tiap negara, terbentuknya instabilitas keamanan, tidak berfungsinya alat - alat negeri (para polisi dan juga aparat) karna mereka sudah tidak lagi memperoleh honor dari pemerintah pusat, berhentinya mesin - mesin penciptaan dan juga pabrik - pabrik santapan dan juga minuman, tidak berfungsinya kantor - kantor pemerintahan dan juga pelayanan warga, rusaknya teknologi tranportasi dan juga komunikasi dan juga bermacam - macam panorama alam seram yang lain, hendak melahirkan satu kengerian baru; berpacunya manusia buat mempertahankan hidup dengan cara - cara kalap; menewaskan dan juga merampas dan cara - cara brutal yang lain. orang - orang yang kokoh hendak memangsa yang lemah dan juga hukum rimba hendak beri tiap kehidupan.

rasulullah saw bersabda : “sungguh, menjelang terbentuknya kiamat terdapat masa - masa harj. ” para teman bertanya : “apakah harj itu ? ” dia bersabda : “pembunuhan. ” mereka bertanya : “apakah lebih banyak jumlahnya dari orang yang kita bunuh? sebetulnya kita dalam satu tahun menewaskan lebih dari 7 puluh ribu orang? ” dia bersabda : “bukan pembunuhan orang - orang musyrik oleh kamu itu, namun pembunuhan dicoba oleh sebagian kamu terhadap sesamanya. ” mereka bertanya : “apakah pada masa itu kami masih berakal? “beliau bersabda. - “akal mayoritas manusia era itu dicabut, setelah itu mereka dipandu oleh orang - orang yang tidak berakal, ke­banyakan manusia menyangka para pemimpin itu memiliki pegangan, sementara itu sama sekali tidak demikian. ” [hr. ahmad dan juga ibnu majah]

barangkali dikala seperti itu masa yang dijanjikan rasulullah saw hendak terjalin. para pemimpin mereka sudah tidak lagi mempunyai ide. perang antar kelompok, aksi silih bunuh dan juga rampas bukan lagi berdasar pada agama, terlebih lagi ide sehat sekalipun. apa yang mereka jalani berangkat dari keadaan seram yang menimbulkan mereka sudah tidak lagi sanggup berfikir wajar. aksi mereka betul - betul kalap, penuh nafsu, tidak rasional, dan juga ide manusia dikala itu sudah betul - betul dicabut saking tidak sanggupnya memandang keadaan yang sama sekali tidak sempat mereka bayangkan.

wallahu a’lam bish shawab.






(sumber: votreesprit. wordpress. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.