Masih Ingat Rahma Haruna? Innalillah! Gadis Tabah Yang Hidup Di Baskom Plastik Itu Kini Telah Tiada

Rahma haruna merupakan wujud wanita asal nigeria yang istimewa. sakit parah yang dia alamiah dikala masih kecil menghentikan pertumbuhan fisiknya.

dikala penggalan kepalanya membengkak bersamaan pertumbuhannya, tetapi tidak buat penggalan dasar badannya - - tungkai ke dasar.

akibat keadaan fisiknya yang misterius tersebut, rahma hidup di dalam ember ataupun baskom plastik yang disediakan si bunda bagaikan fasilitas transportasinya.


anggota keluarganya hendak bergantian mengangkut ember itu dikala buat mengajaknya bermain ataupun mendatangi orang sebelah. baskom itu pula berperan menahan badan wanita itu biar senantiasa tegak.

sosoknya populer di segala dunia usai gambar pribadinya berposisi di suatu ember yang dibawa oleh adiknya, fahad viral di dunia maya. tidak cuma mengajaknya bermain, bocah pria berumur 10 tahun itu pula terbiasa memandikan si kakak.

kerasa sakit sering dialami rahma akibat kondisinya itu. tetapi, bibir wanita sabar itu masih dapat menyunggingkan senyum yang membikin orang - orang terenyuh - - sekaligus ingat masih banyak perihal dalam hidup kita yang pantas disyukuri.

dan juga, walaupun fisiknya tidak sama dengan wanita yang lain, rahma pantang menyerah. kondisinya yang terbatas tidak menghalanginya buat bermimpi. dia mau memiliki toko sembako buat menjual olahan santapan yang amat diperlukan warga di kampungnya di kano, nigeria utara.

" saya berterima kasih pada allah buat seluruh yang kumiliki. saya mau mulai berbisnis. toko yang sediakan seluruh kebutuhan orang, " kata rahma.

style= " text - align: justify; " > pada dikala berumur 6 bulan, haruna hadapi demam besar dan juga sakit perut yang menyebabkan tangan dan juga kakinya perih dan juga ngilu (kokofeed. com).
tetapi, takdir mengatakan lain. laporan duka tiba, rahma haruna telah wafat dunia.

laporan duka berpulangnya rahma di informasikan juru kamera yang mengambil sketsanya buat kali pertamanya, sani maikatanga.

" rahma haruna, wanita 19 tahun telah berpulang pada 25 desember 2016 ini. mudah - mudahan allah memberikannya surga, amin, " tulis sani dalam media sosialnya, serupa dilansir dari daily mail, rabu (28/12/2016).

keadaan misterius

dikala lahir, rahma haruna merupakan balita yang wajar. keadaan misterius mulai terjalin dikala dia seketika duduk tanpa belajar merangkak terlebih dulu.

pada dikala berumur 6 bulan, ia mengidap demam besar yang diiringi sakit perut. " tiap kali demam dan juga sakit perut, kaki dan juga tangannya tidak dapat digerakkan, " kata si bunda, fadi.

hari berganti dan juga mulai nampak keanehan dalam perkembangan badan rahma kecil.

si bapak, hussaini, menarangkan kalau ia telah menghabiskan banyak pengeluaran buat menyembuhkan rahma. tetapi, hasilnya senantiasa nihil.

" saya menghabiskan waktu 15 tahun buat mencari obat penyembuh. saya bekerja di bermacam tempat, buat mencari pengeluaran penyembuhan, " kata hussaini.

" saya menjual kira - kira seluruh yang kumiliki. cuma tuhan yang ketahui berapa yang telah kuhabiskan, " ucap ia.

sebagian dokter yang mereka temui terlebih lagi menyerah, berkata kalau wanita itu dirasuki jin.

baru - baru ini, wanita itu menerima suatu sofa roda dari seseorang dermawan, sehabis photo kondisinya tersebar di dunia maya.

" kami berangkat ke pasar, kemudian seorang yang kami temui di situ membagikan sofa roda ini, " kata fadi.

" laki - laki itu memotret kami dan juga mempublikasikannya ke media lokal. semenjak itu kami memperoleh dorongan dari banyak orang, " ucap si bunda.

dengan sofa roda itu, rahma makin terbantu. keluarganya tidak butuh mengangkut embernya. tetapi, hadiah itu tidak lama dinikmatinya.

selamat jalur, rahma haruna, si wanita sabar.







(sumber : liputan6. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.