Baca 2 Ayat Ini Setiap Hari, Insya Allah Rezeki Akan Selalu Lancar

Terdapat 2 ayat di dalam (AL) qur’an yang bila dibaca tiap malam hingga orang yang membacanya hendak dikasih kecukupan. 2 ayat aja? iya, cuma 2 ayat.

rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
مَنْ قَرَأَ بِالآيَتَيْنِ مِنْ آخِرِ سُورَةِ الْبَقَرَةِ فِى لَيْلَةٍ كَفَتَاهُ

“siapa yang membaca 2 ayat terakhir dari tulisan (AL) baqarah pada malam hari, tentu dia tercukupi. ” (hr. bukhari dan juga muslim)

dalam nuzhatul muttaqin syarh riyadhush shalihin, syaikh dokter mustofa said (AL) khin, syaikh dokter mustofa (AL) bugho, syaikh muhyidin mistu, syaikh ali asy syirbaji dan juga syaikh muhammad amin luthfi mencerahkan kalau salah satu arti tercukupi dalam hadits ini merupakan tercukupi keperluan dunia dan juga akhiratnya dan terhindarkan dari seluruh keburukan.

hadits ini pula yang dicantumkan oleh ibnu katsir dikala menarangkan keutamaan 2 ayat terakhir tulisan (AL) baqarah ini dalam tafsirnya.

2 ayat terakhir dalam tulisan al - baqarah tersebut tidak lain merupakan firman - nya:
آَمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ كُلٌّ آَمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ
لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

“rasul telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (angkatan laut (AL) qur’an) dari rabbnya, demikian pula orang - orang yang beriman. seluruhnya beriman kepada allah, malaikat - malaikat - nya, kitab - kitab - nya dan juga rasul - rasul - nya. (mereka berkata) : “kami tidak membeda - bedakan seorang juga di antara rasul - rasul - nya”, dan juga mereka berkata: “kami dengar dan juga kami taat. ” (mereka berdoa) : “ampunilah kami ya rabb kami dan juga kepada engkaulah tempat berulang. ”

allah tidak membebani seorang melainkan setimpal dengan kesanggupannya. dia menemukan pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan juga dia menemukan siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (mereka berdoa) :

“ya rabb kami, janganlah engkau hukum kami bila kami kurang ingat ataupun kami salah. ya rabb kami, janganlah engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana engkau bebankan kepada orang - orang saat sebelum kami. ya rabb kami, janganlah engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak mampu kami memikulnya. maafkanlah kami; ampunilah kami; dan juga rahmatilah kami. engkaulah penolong kami, hingga tolonglah kami terhadap kalangan yang kafir. ” (qs. (AL) baqarah: 285 - 286)

wallahu a’lam bish shawab.





(sumber: webmuslimah. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.