Sukses Itu Bukan Kaya Raya, Inilah Ciri-ciri Sukses yang Sebenarnya

 banyak orang bilang, identitas sukses itu kaya raya, memiliki rumah elegan, memiliki mobil elegan, dan juga memiliki tabungan miliaran rupiah. itu merupakan identitas sukses yang menyesatkan!

gara - gara orang yakin pada identitas sukses berbagai itu, banyak orang yang udah hidup cukup tetapi senantiasa korupsi hanya buat beli rumah dan juga mobil elegan. buat apa? buat dipamerkan pada sahabat, biar dikira sukses. sementara itu itu bukan identitas sukses yang sesungguhnya. berikut identitas sukses yang sesungguhnya:

belajar dan juga bekerja di bidang yang agan cintai
berani mengambil komitmen buat mengerjakan apa yang agan cintai merupakan suatu kesuksesan tertentu untuk hidup agan. walaupun tidak gampang dan juga perlu perjuangan, agan senantiasa berupaya buat melangkah ke arah situ. era saat ini, orang dapat digaji dengan layak dan juga hidup mapan ‘hanya’ dari bermain permainan.

kemudian mengapa agan mesti takut dan juga cemas buat berkomitmen mengerjakan apa yang agan gemari? fotografi? desain? memasak? melukis? menyanyi? kerjakanlah apa yang agan gemari dan juga berjuanglah buat memperoleh pemasukan dari situ. sukses tidak melulu wajib jadi pengusaha!

hidup yang berarti mandiri dan juga tidak menyusahkan orang lain
hidup sesungguhnya sama sekali tidak wajib bergelimang harta, berselimut kemewahan, dan juga bergaya secara kelewatan. cukup dapat membiayai kebutuhan hidup diri seorang diri dan juga keluarga juga sesungguhnya sudah amat luar biasa.

sepanjang agan dapat hidup mandiri dan juga tidak menyusahkan teman , agan sudah terbilang bagaikan orang yang sukses. sukses tidak melulu wajib bermewah - mewahan!

mempunyai teman, tidak butuh banyak yang berarti setia
tidak hanya ekonomi yang mapan, sukses pula dapat diukur dari kemapanan sosial. perihal tersebut dapat diukur dari kehidupan sosial agan dengan teman . tidak butuh jadi populer bak selebriti dan juga mempunyai ribuan sahabat.

cukup memiliki satu teman sejati yang setia mendampingi agan di dikala bahagia ataupun sulit merupakan suatu kesuksesan tertentu. sukses tidak melulu wajib populer dan juga dikagumi banyak orang!

bahwa memiliki duit lebih, dipakai buat menolong kerabat ataupun orang sebelah yang kesulitan, daripada digunakan buat bermewah - mewahan
kita kaya bukan dari apa yang kita mampu, tetapi dari apa yang kita bagikan. ini bukan omong kosong belaka. psikolog telah meyakinkan kalau dengan membahagiakan teman , hati kita pula hendak lebih damai dan juga senang, puas secara batin.

sedangkan bahwa kita malah gemar menjatuhkan teman , membikin iri teman , dan juga bersaing gengsi ataupun harta dengan teman , malah itu hendak membikin hati kita resah dan juga tidak senang. hiduplah buat membahagiakan teman , bukan bersaing dengan teman .

hidup senang dalam jalinan perkawinan yang harmonis
bila ekonomi dan juga sosial sudah mapan, sudah saatnya agan menapaki tingkat kehidupan yang lebih besar ialah perkawinan. tidak butuh serba - serbi elegan, yang terutama rukun dan juga harmonis. seperti itu esensi perkawinan, bila itu sudah tercapai, agan sudah tercantum bagaikan orang yang amat sukses.

mewariskan ilmu yang berguna untuk para junior
bila agan sudah cukup berpengalaman, bagikanlah pengalaman dan juga pelajaran hidup yang agan punyai kepada teman . karena memberikan ilmu jauh lebih mulia daripada semata - mata memberikan harta.

syukuri seluruh apa yang ada
pada kesimpulannya, kehidupan agan tidak bisa jadi sempurna. tentu aja terdapat mimpi - mimpi yang tidak tercapai. hingga puncak dari seluruh puncak kesuksesan merupakan bersyukur.






(sumber: kaskus. co. id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.